starting again

Bismillah..

Meninggalkan tahun 2012 yang penuh akan lika-liku terjang kehidupan ini. Dimulai dari menyelesaikan studi s1 di kampus, mencari pengalaman bekerja di ibukota dan kembali pulang ke kota asal yang lama ditinggalkan.
the story...
Sepulang dari berkunjung ke tempat kakak di luar sana, meninggalkan berbagai kesan dan pesan yang seharusnya bisa diceritakan di blog ini. Makanya sempat waktu itu bikin planning ingin sharing tentang kisah perjalanannya, tapi walhasil terpecah dengan sibuk dan pusingnya menyelesaikan urusan TA. Di perjalanan waktu inilah proses kedewesaan sangat berperan. Sempat telah membuat rencana akan segera menyelesaikan segala hal tentang TA itu dengan cepat, tapi sudah rencanaNya harus melewati berbagai rintangan.
changed!!! how? why?
Dalam proses kedewasaan inilah sebenarnya banyak hal yang berubah dari diri ini menurut mayoritas teman yang berada di lingkungan yang sama. "Kok tambah diem? Kok gak keliatan? Kok gak update? Kok diem aja? Kok kurusan?", itu beberapa komentar yang ane rasakan beberapa waktu lalu. Alhamdulillah atas segala nikmatMu yang membuat hamba bisa menyelesaikan studi s1 sedikit agak telat dibanding teman-teman super yang bisa lebih dahulu selesai, tapi alhamdulillah bisa wisuda bareng :).
Beberapa hal positif ketelatan ini adalah adanya teman yang alhamdulillah setia menemani (terutama Cipambs 08 Community), bisa melihat proses mereka, dan berbagai hal lainnya. Dan ketika selesai semua, bulan November tepatnya hijrah total ke ibukota ane bener-bener kehilangan keceriaan dan kehangatan persaudaraan mereka.
now...
The end of December, ane meninggalkan semuanya dan memulai dari nol di kota asal yang selalu ditinggalkan dalam perjalanan belajar 10 tahun, Surabaya. Dan sekarang langkah itu harus diteruskan, perubahan harus dilakukan serta tantangan harus diterjang. Sedikit menyesal untuk membuang sekitar 2 minggu untuk aktivitas yang biasa, kali ini proses ke depan ditata untuk hidup yang lebih baik. Semoga Allah meridloi semua aktivitas ke depan, menunjukkan sebenar-benarnya jalan agar dapat memberikan manfaat bagi diri ini sendiri, keluarga dan kerabat sekitar, teman-teman, nusa dan bangsa serta agama. Ihdinasshirootol mustaqiim.. Go! Bismillah!