Alhamdulillah Bandung i'm coming

Masih tersimpan dalam benak saya, sebelum masuk @steitazkia saya memiliki mimpi tuk bisa masuk kampus teknologi semacam ITS hingga saya memasukkan kampus ini dalam list SNMPTN. Dan terbukti bahwa kemampuan saya sewaktu SMA yang nakal tidak mampu menembusnya. Tetapi saya yakin bahwa Rencana Allah paling baik bagi hambaNya.

Hingga pada akhirnya kakak saya, Djuhdy merekomendasikan buku Muhammad SAW: The Super Leader Super Manager karangan DR. Muhammad Syafi'i Antonio, idola baru saya. Saya pun tertarik membaca lembaran terakhir buku itu tuk mencoba test di kampus yang terlihat sangat indah, STEI TAZKIA namanya. Datang ke Bogor bersama keluarga yang kebetulan ada kakak pertama Hubby masih tinggal di BSD membuat kami sembari jalan-jalan. Kesan pertama adalah bingung, kok beda ya? Apa ini kampus keduanya? hahaha kembali tertawa ketika mengingat hal ini. Singkat cerita 4 tahun beberapa bulan saya lulus dengan predikat cukup memuaskan di kampus tercinta ini. :D

Setelah lulus dari Tazkia, menimba ilmu sebentar dengan Pak Ascarya di penelitian #EkonomiSyariah Bank Indonesia selama 2 bulan membuat saya malah terbuka tuk memberikan sumbangsih pada kota Surabaya yang saya tinggal merantau hampir 10 tahun lebih. Desember 2012 saya menolak ajakan beliau tuk memperpanjang kontrak, saya pulkam ke Surabaya.. :)

Setibanya niat ingin membangun kota ini masih jauh dari harapan, kondisi bisnis keluarga yang saya harapkan ternyata di luar ekspektasi saya, saya pun masih perlu belajar dan belajar. Akhirnya saya memutuskan tuk bergabung di banyak komunitas positif agar mendapat ilmu sebanyak mungkin. Diantaranya adalah @pay_suroboyo@EcampIndonesia@MSSuroboyo @TdaSurabaya dll serta turut membangun komunitas #EkonomiSyariah di Jawa Timur. Khusus komunitas #Eksyar ini malahan saya mendapatkan tambahan amanah tuk berbagi bersama +KAFoSSEI JATIM selama beberapa tahun ke depan.


Dari komunitas ini saya mendapatkan kesimpulan tuk memperbanyak belajar juga di sisi akademik saya, dan pilihan saya mengkrucut pada sekolah bisnis di Indonesia, hanya sekitar 1 bulan dari saran teman, guru dan keluarga saya, mimpi saya berikutnya adalah SBM ITB. Test pun saya ikuti walau nyaris tanpa persiapan, h-1 minggu pendaftaran ditutup saya sempatkan tuk mendaftar dan melengkapi berkas, alhamdulillah berkat dukungan dan doa dari keluarga, guru, sahabat dan teman memudahkan saya tuk lolos seleksi MBA SBM ITB.(jazakumullah khoiron katsiron tuk bantuan kalian semua..) Allah memberikan hikmah tuk bersabar agar mendapatkan mimpi saya di awal yang tertolak, semoga ini hikmah yang sesuai tuntunanMu ya Rob.. 

Sembari test di ITB karena memikirkan biaya yang cukup besar karena saya beranikan ambil kelas eksekutif dua hari dalam 1 minggu jadwal kuliahnya, saya masukkan berkas saya pada LDPP Depkeu. Dan baru sore tadi, pengumuman seleksi wawancara kemarin saya di Yogyakarta menyatakan saya lolos seleksi, dan berhak ikut pengayaan leadership beberapa pekan ke depan. Terimakasih semuanya atas dukungannya, yuk bersama membangun negeri ini menjadi negeri yang memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya.. Mohon doanya agar semua proses yang saya jalani ini lancar hingga saya mampu memberikan andil pada perubahan diri saya, keluarga saya, teman saya, dan bangsa saya menjadi lebih baik lagi. (ahmad nashruddin)

alhamdulillah
alhamdulillah, bandung i'm coming