Cerita Jumat Siang - Properti Abah

Cerita Jumat Siang

Terik matahari tidak terlalu panas di luar, berhubung sedang tidak bisa mengkonsumsi apapun jadinya rasa mengantuk, malas, bosan, jenuh pun ke luar. Ditambah lagi badan masih terkena flu, hidung meler muluk membuat suasana siang ini sungguh terlalu. Padahal sebenarnya tugas kantor masih numpuk, mulai dari buat undangan untuk expertise yang di Jawa Timur, membuat resume seminar proposal tadi pagi, membuat kuesioner penelitian untuk interview di Jawa Timur, dan tugas merangkum literatur tuk penelitian Microfinance dan Crisis.Berarti banyak juga ya.. hehehe :D 
Mau cerita tentang penelitian di Jawa Timur dulu deh, jadi insyaAllah (semoga Allah melancarkan acaranya) nanti tanggal 21-25 Mei tim moneter Syariah (Pak Ascarya selaku ketua, Pak Widodo Cahyono dan Pak Ferry Setiawan) plus aku yang nimbrung akan bertolak ke Surabaya dan Malang tuk bertemu para expertise di bidangnya (senengnya bisa pulang lagi :D hore!). Aku sebutin beberapa pakarnya deh, Prof. Dr. Suroso Imam Zadjuli, Dr. M. Nafik, Dr. Raditya Sukmana dan Pak Suherman Rosyidi (UNAIR), serta  Dr. Asfi Manzilati dan Dr. Arif Hoetoro (UNBRAW). Sungguh kesempatan yang sangat jarang sekali bisa berbincang dan mendengar langsung pendapat mereka tentang ekonomi Islam!
Back to office dulu, teman-teman magangku kebanyakan akan berakhir masa magangnya di hari Rabu depan. So aku akan dapat teman-teman baru lagi ini, berharap bisa kompak dan sharing knowledge kayak teman-teman sekarang. Aku merasakan teman-teman yang sekarang ini enak orang-orangnya.Kuperkenalkan teman-temanku: mas Mikail, mas Roy, mbak Riana, mbak Dhevrina, Mimin, Velin, Suci, Koko, mas Dika, mas Dhika, mbak Indro, mbak Vidya, mas Andi (yg udah duluan), mas Anjar (udah di BNI), mbak  Riska, mbak  Pia, mbak Yasti, mbak Christin dan Cindy (personel baru impor dari Singapore piss ^^v). Bukti orang-orangnya enak terbukti dari kita sering narsis foto bareng, makan bareng, bagi-bagi makan, bantuin kerjaan, saling ngingetin dsb dah.. 
Teman baru, ilmu baru, dan semangat baru! Semoga teman-teman di atas semua pada sukses, yang belum lulus segera lulus, yang sedang mencari kerja semoga dapat tempat kerja yang sesuai dan mantap, dan tidak terputus komunikasinya ya. Keep in touch always between us! Jadi melebar juga ya aku ceritanya, ahahaha, Emang lagi suntuk, jadi yang ada di otak disebutin deh.. 
Oh ya, aku mau sebutin beberapa poin yang bermanfaat hasil dari seminar proposal penelitian tentang Krisis yang direview oleh Prof. Dr. Noer Azzam tadi:
1. Indonesia Tidak Cocok Menganut Sistem Kapitalisme ala Amerika dkk
2. Ekonomi dan Statistika itu bicara tentang keragaman, semakin beragam semakin menarik.
3. Masalah ekonomi itu terlalu kompleks, banyak variabel yang saling berhubungan, so confront the reality!
4. Krisis yang alamiah akan susah tuk dibendung, tapi yang man-made harus bisa dicegah
5. Peneliti itu harus netral, jangan men-setup hasil yang penelitiannya
Cukup sekian cerita anak Magang DPSK (nama baru PPSK -> Departemen Penelitian dna Studi Kebanksentralan) Bank Indonesia. Semoga ada manfaat untuk para reader blog ini. Sudah mau Ashar ni tuk daerah Jakarta dan sekitarnya. Mari sholat, dan mari merebut kemenangan!
Anak Magang DPSK Februari-Mei 2012
 

No comments: