Short Story about Dinar Tazkia - Properti Abah

Short Story about Dinar Tazkia

Opening Dinar Tazkia 2011
Bismillahirrahmanirrahim,,

Hari ini akan dibuka acara Dinar Tazkia 2012 tuk kedua kalinya sebagai acara tahunan STEI TAZKIA sejak bertempat di Sentul City Bogor. Tapi banyak orang yang gak tahu, bagaimana sih sejarahnya Dinar bermula. 
Berawal di akhir tahun 2010 dari ide anak2 NEON Progres (Nabawi Event Organizer nya Progres Tazkia), BEM Tazkia dan LDK Al-Iqtishod yang menginginkan sebuah acara besar di kampus baru. Sebuah konsep acara yang bisa jadi acara tahunan-nya Tazkia. Petinggi dari komponen organisasi waktu itu adalah Nur Sa'ad, Fiqih Afriadi, Tendy N dan ane pribadi sepakat untuk meleburkan masing-masing rencana acara besar tiap organisasi untuk satu acara terbesar yang pernah ada di Tazkia. Dan terpilihlah ane sebagai ketua pertama dinar oleh yang lain.
Awal mulanya kita mengarang-ngarang nama apa ya yang pas untuk sebuah acara tahunan di kampus tercinta, karena belum punya konsep yang jelas. Akhirnya setelah mendata orang-orangnya yang akan jadi panitia dari elemen-elemen organisasi itu, dan mengumpulkan seluruh panitianya dalam suatu forum, didapatlah nama DINAR yaitu Days of Islamic Economic Revival. Setelah itu baru fixsasi acara-acara yang akan kita selenggarakan, karena pada mulanya NEON Progres telah menyusun banyak acara, dan kepanitian,  setelah dimodifikasi dari acara tambahan BEM dan LDK, walhasil dicomot-comotlah dari situ konsep acara DINAR 2011.
Kita melalui berbagai lika-liku dalam menjalankan kepanitian awal ini, dari yang pihak kampus yang tidak mendukung acara ini, tidak adanya dana, kurang matangnya konsep acara, dan yang paling susah adalah ketika meminta izin kepada Ayahanda kami semua, DR. Muhammad Syafi'i Antonio. Tapi alhamdulillah kita dapat persetujuan beliau, meskipun setelah itu kita ditinggal ke Amerika dan Spanyol kala itu. Tapi kita sangat dibantu oleh " Madam"-nya Tazkia waktu itu, yaitu Ibu Murniati Mukhlisin (sekarang bersama keluarga sedang S3 di Inggris, semoga selalu dilancarkan dan dipermudah amin.. ).
Dan akhirnya berjalanlah Dinar Tazkia tuk pertama kalinya di STEI TAZKIA yaitu tanggal 10-12 Juni 2011! Allahu Akbar! Sukses tuk Dinar-Dinar berikutnya, terutama yang hari ini akan opening ceremony, Dinar 2012! Semoga Allah senantiasa mencatat segala kebaikan maupun kerja keras seluruh panitia, dan kebaikan dari seluruh pihak yang mendukung maupun membantu (donatur), Semoga Allah memberikan rizki dan pahala yang berlipat ganda. Dan percayalah Allah kan membalas dengan sesuatu yang tidak kita kira. Amin Ya Rabbal 'Alamin

Special Moment with all committee of Dinar 2011 & Madam Murniati

No comments: